KODE DFP HEAD Inilah 5 Faktor Yang Mendukung Untuk Bisa Memiliki Anak Kembar | One Miracle
IKLAN ADSENSE BAWAH SIDEBAR (250X250)

Inilah 5 Faktor Yang Mendukung Untuk Bisa Memiliki Anak Kembar

Inilah 5 Faktor Yang Mendukung Untuk Bisa Memiliki Anak Kembar

Bagi sejumlah pasangan suami istri (pasutri) memiliki anak kembar merupakan suatu kebahagiaan tersendiri. Peluang memiliki anak kembar pun umumnya terbuka lebar jika berasal dari keluarga yang juga memiliki riwayat kembar.

Data di Amerika Serikat menunjukkan, bahwa terjadi peningkatan kelahiran kembar hingga 76% sejak tahun 1980 hingga 2009. Kondisi serupa juga terjadi pada negara-negara maju lainnya. Seperti di Inggris dari 9,9% menjadi 16,1% dari 1000 kelahiran anak kembar.


Sedangkan di Korea Selatan, dari 5% menjadi 14,6%. Data ini berdasarkan Populatioan and Development Review yang menggunakan data kelahiran kembar dari tahun 1975 hingga tahun 2011. Peluang mendapatkan anak kembar pun bisa terjadi karena beberapa hal. Berikut faktor yang menyebabkan pasangan suami istri memiliki anak kembar seperti dilansir dari sindonews.com

1. Usia


Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa semakin tua usia wanita mengandung, maka semakin tinggi untuk memiliki anak kembar. Hal ini disebabkan karena wanita berusia 35 tahun atau lebih produksi follicle stimulating hormone (FSH) lebih banyak dibanding wanita muda. Dengan demikian, ada kemungkinan wanita melepas lebih dari satu telur dalam satu siklus.

2. Pernah memiliki anak kembar

Mereka yang sebelumnya telah memiliki anak kembar berpotensi lebih besar kembali memiliki anak kembar.

3. Jumlah kehamilan


Penelitian lainnya juga menunjukkan bahwa semakin sering mengandung, maka wanita akan lebih berpotensi memiliki anak kembar.

4. Ras

Ras ternyata memengaruhi untuk memiliki anak kembar. Kehamilan anak kembar umumnya terjadi pada mereka yang berkulit putih dan Afrika Amerika. Namun jarang terjadi pada Hispanik dan Asia.

5. Bentuk tubuh

Bentuk tubuh juga memengaruhi seseorang untuk memiliki anak kembar. Wanita yang memiliki tubuh tinggi besar dipercaya lebih berpeluang mengandung anak kembar dibandingkan mereka yang bertubuh kecil.

Baca juga :