WOOW Keren!! Begini Trik Merebus Telur Supaya Bagian Kuning Telur Bisa Ada di Luar! Banyak Orang Juga Ingin Tahu...Jangan Pelit Bagikan Informasi ini..

WOOW Keren!! Begini Trik Merebus Telur Supaya Bagian Kuning Telur Bisa Ada di Luar! Banyak Orang Juga Ingin Tahu...Jangan Pelit Bagikan Informasi ini..

Telur mempunyai dua bagian di dalamnya yaitu warna putih dan kuning. Orang-orang lebih menyukai makan bagian kuningnya saja dan menyisihkan putih telur. Namun pernahkah kamu berpikir untuk bisa merebus telur dengan bagian kuning berada di luar?
Bagi penggemar telur rebus, ternyata ada lho cara unik untuk menyajikan santapan yang satu ini. Ya, sebuah video memperlihatkan cara unik menyajikan telur rebus dengan bagian kuning di luar bagian putih Dalam sebuah video yang diunggah Yama Chaahan di situs berbagi YouTube itu, ternyata caranya mudah lho.
Tutorial cara memasak telur agar bagian kuningnya berada di bagian luar.

Ilmu dibalik semua ini adalah rahasia bahwa kuning telur lebih padat daripada albumen. Ketika kamu memutar telur dengan cepat, kuning telur ditarik menuju tepi melalui gaya sentrifugal, sedangkan albumen didorong ke pusat. 

Jika kamu memutar telur cukup lama, kuning telur dan putih telur terpisah, sehingga ketika direbus yang muncul adalah kuning telur di luar, sedangkan telur putih berada di tengah. Jika kamu tidak memutar cukup lama, maka akan diperoleh dua campuran sehingga kamu malah mendapatkan telur orak-arik instan.

Untuk memulai, kamu akan membutuhkan sepasang stoking wanita, selotipe, lampur senter dan tentu saja telur, begini prosesnya:


·                     Pertama, dekatkan telur pada senter yang menyala untuk memeriksa warna telur. Pastikan telur itu dililit dengan selotipe agar cangkangnya kuat.
·                     Selanjutnya, masukkan telur ke dalam stoking sehingga terbungkus rapi di posisi tengah. Nah, ikat posisi itu agar telur tidak bergeser mengunakan karet atau sejenisnya sehingga telur benar-benar aman pada tempatnya.
·                     Setelah selesai, pegang kedua ujung stoking itu lalu putar-putar telur itu beberapa menit. Nah, setelah cukup memutar telur keluarkan dan periksalah menggunakan lampur senter untuk memastikan warna di dalam elur. Kalau terlihat warna lebih gelap, maka itu tandanya telur sudah berubah posisi.
·                     Selanjutnya silakan rebus telur itu. Bila sudah matang, silakan potong, maka kamu akan mendapatkan telur 'terbalik', kuning di luar membungkus putih telur.
·                     Jika kamu mendapatkan kondisi telur berwarna kuning, bukan hanya lapisan luar, hal ini karena belum berputar cukup lama. Untuk itulah kamu harus melakukan putaran lebih lama lagi agar bisa mendapatkan telur kuning di luar secara sempurna.


Kamu tertarik mencoba menyajikan telur rebus dengan cara tak biasa ini? 

Yuk lihat lebih lengkap videonya berikut ini:



Baca Juga :