HEBOOOH !!! Beli Xiaomi Redmi 3S dan Mi4C di L4zada Malah Dapet Batu dan Air Mineral, Begini Ceritanya...

HEBOOOH !!! Beli Xiaomi Redmi 3S dan Mi4C di L4zada Malah Dapet Batu dan Air Mineral, Begini Ceritanya...

Bisa jadi, ini merupakan pengalaman pahit selama belanja online di Lazada Indonesia. Kenapa? Sebab, barang yang dipesan tidak sesuai, beli smartphone Xiaomi Mi4C yang datang malah air mineral dan order Redmi 3S malah dapat batu. Sadis kan?

Kronologis yang pertama adalah pada hari Sabtu (8/10) memesan sebuah smartphone Xiaomi Mi4C di Lazada Indonesia, setelah dilakukan pembayaran, perlu waktu yang agak lama bagi Lazada untuk mengirimkan pesanan. Pesanan pun dikirim menggunakan jasa TIKI dengan estimasi penerimaan tanggal 12 – 14/10/2016.

Setelah menunggu lama, dan melewati masa penerimaan. Akhirnya pesanan Xiaomi Mi4C seharga Rp1,4 jutaan datang diantar kurir TIKI pada hari Senin (17/10) sekitar pukul 09.00 WIB. Namun ada sesuatu hal yang mencurigakan jika melihat apalagi memegang box pesanan.

Betapa tidak, paket tersebut tidaklah menunjukkan bahwa pesanan tersebut isinya sebuah smartphone. Karena jika dipegang terasa empuk dan kembung. Setelah dibuka, kecurigaan terbukti. Berharap isi paket sesuai pesanan yaitu Xiaomi Mi4C, ternyata malah sebuah air mineral kemasan gelas.
Sedangkan untuk kasus yang kedua, membeli ponsel Xiaomi Redmi 3S pada hari Selasa (11/10) dari salah satu seller ternama di Lazada Indonesia. Setelah dilakukan pembayaran, pesanan dikirim menggunakan jasa pengiriman TIKI.

Pesanan Redmi 3S ini tiba pada hari Selasa (18/10) sekitar pukul 10.30 WIB, diantarkan oleh kurir. Kembali, paket yang datang sangat mencurigakan tidak menunjukkan isinya sebuah smartphone. Disaksikan oleh kurir TIKI yang juga merekam proses unboxing, paket ini juga tidak sesuai dengan apa yang dipesan.
Beli Xiaomi Redmi 3S di Lazada Indonesia namun saat buka paket ternyata hanya sebungkus batu kali yang dikemas dengan plastik berwarna hitam. Sadis bukan? Pesanan senilai Rp1,5 juta isinya cuma batu, mending kalo batu berlian.
Melihat dari dua kejadian ini, dapat disimpulkan bahwa ada dugaan isi paket telah diambil oleh oknum-oknum jasa pengiriman yang tidak bertanggung jawab. Karena, jika melihat segel paling dalam, dari seller, sudah digunting untuk mengambil handset, sementara kemasan paling luar disegel rapi kembali oleh jasa pengiriman TIKI.

Pada kedua order ini, seperti terlihat dalam kemasan, Lazada menggunakan Lazada Express untuk pickup pesanan dari seller, dan kemudian dikirimkan sendiri oleh Lazada melalui agen pengiriman TIKI kepada pihak buyer. Jadi, bisa disimpulkan bahwa isi paket hilang/dicuri saat dalam perjalanan pengiriman oleh ekspedisi. Betul?
Saat ini, pihak Lazada tengah melakukan investigasi dan koordinasi dengan pihak seller dan jasa ekspedisi terkait pesanan tidak sesuai ini. Sementara kepada buyer sendiri, telah dijanjikan refund dalam waktu 3×24 jam.


Baca Juga