Yuk Keluarkan Nikotin Dari tubuhmu dengan 8 Bahan Bahan ALAMI berikut ini! Bantu Share kepada temanmu ya!

Yuk Keluarkan Nikotin Dari tubuhmu dengan 8 Bahan Bahan ALAMI berikut ini! Bantu Share kepada temanmu ya!

Nikotin masuk ke dalam tubuh saat Anda merokok, dan dibutuhkan waktu 6-8 jam untuk mengeluarkannya. Sayangnya, tidak semua nikotin bisa dikeluarkan, beberapa yang tersisa akan mengendap di dalam tubuh hingga 2-3 hari, bahkan ada yang sampai 20-30 hari.

Beberapa penelitian mengatakan, jika Anda mengonsumsi lebih banyak buah dan sayuran yang kaya akan vitamin C, hal tersebut akan mempercepat metabolisme dan membantu menghilangkan nikotin dari aliran darah Anda lebih cepat.
Peneliti kesehatan masyarakat dari University of Buffalo melakukan survei terhadap 1000 perokok berusia 25 tahun atau lebih di seluruh negeri. Hasilnya, setelah 14 bulan, orang-orang yang mengonsumsi sayuran dan buah 3 kali lebih banyak, cenderung menjauhi tembakau dibandingkan mereka yang mengonsumsi dalam jumlah kecil selama minimal 30 hari. Mereka juga menunjukkan hasil baik saat melakukan tes ketergantungan nikotin dan menjadi jarang merokok setiap harinya.

Buah dan sayuran memudahkan perokok untuk berhenti, karena kedua makanan sehat ini mampu membuat orang merasa kenyang, karena perokok kadang-kadang melampiaskan rasa lapar dengan merokok. Selain itu, buah dan sayuran juga dapat menurunkan ketergantungan terhadap nikotin, buah dan sayuran bisa membuat rasa tembakau menjadi sangat menjijikkan, tidak seperti alkohol, kopi atau daging. Gaya hidup sehat memberikan kesempatan untuk membuat perokok berhenti dari ketergantungannya. Berikut adalah makanan dan minuman yang mampu mengeluarkan nikotin dari dalam tubuh Anda.

1. Sayuran.

Jenis sayuran seperti, terong, kacang-kacangan, mentimun dan seledri mampu memengaruhi rasa rokok dan mengurangi ketergantungan nikotin. Tapi, jangan terlalu banyak mengonsumsi sayuran manis, karena kadar gulanya terlalu tinggi dan hal tersebut dapat mengganggu keseimbangan di daerah otak, akibatnya, akan meningkatkan keinginan untuk merokok kembali.

2. Daun jelatang.


Daun jelatang tinggi zat besi yang bagus untuk memerangi infeksi.

3. Teh daun pinus.


Teh daun pinus biasa dimanfaatkan untuk mengatasi disinfeksi mulut dan tenggorokan dalam waktu yang lama, tetapi teh ini juga bisa membantu menjaga kesehatan paru-paru.

4. Jeruk.


Jeruk tinggi vitamin C yang dapat menggantikan kerugian dalam tubuh Anda. Jeruk juga bisa mengurangi stres, meningkatkan metabolisme dan memungkinkan pengeluaran nikotin dengan cepat.

5. Bayam.

Bayam memiliki banyak vitamin dan asam folat yang sangat baik untuk tubuh serta mampu mengubah rasa tembakau menjadi sangat menjijikkan.

6. Kiwi.

Kiwi mampu membersihkan nikotin dari tubuh Anda dan mengembalikan vitamin A,C dan E, yang berkurang akibat merokok.

7. Brokoli.

Brokoli mengandung vitamin B5 dan C yang tinggi. Brokoli mampu mengisi kembali vitamin C yang hilang dan melindungi paru-paru Anda dari kerusakan yang ditimbulkan oleh racun.

8. Jus wortel.


Jus wortel membantu membersihkan nikotin, karena kandungan vitamin A,B,C dan K yang tinggi. Nikotin akan merusak kulit Anda, dan jus wortel mampu mengembalikan kesehatan kulit Anda.

9. Air.


Nikotin akan membuat tubuh dehidrasi, oleh karena itu, minumlah air untuk mengembalikannya, hal ini akan membuat Anda berkeringat dan nikotin akan keluar dari tubuh Anda.

Baca Juga :